Thursday 18 June 2009

Belajar

Belajar adalah pekerjaan kami
dengan belajar
kami temukan diri kami
dalam perasaan kemanusiaan terdalam
karena belajar kami peduli,
peduli pada DIRI SENDIRI dan ORANG LAIN,
peduli DUNIA dan AKHIRAT,
dan puncak dari segalanya adalah
KETIKA KAMI MAMPU
MEMOTIVASI ORANG LAIN
UNTUK BELAJAR

-TRACS-

Kata-kata itu membuat saya memahami diri saya sebagai pembelajar.
Di mana segala persiapan tidak lagi dibutuhkan, karena memang dituntut untuk selalu siap kapan pun dan di mana pun.
Ketika saya mulai bisa peduli pada diri sendiri, begitu sulit untuk peduli pada orang lain.
Ketika tersilaukan oleh kehidupan dunia, tidaklah mudah mengingat akhirat.
Karena saya sering terbuai oleh hidup yang semu.
Namun, akankah diri ini dapat menjadi pemicu orang lain untuk belajar?
Seiring dengan berjalannya waktu, pastilah akan terjawab.

3 comments:

  1. Puisinya dalem sampe-sampe saya gak ngerti, hehe seriusan deh. Waw udah ada ads googlenya segala. udah mulai google adsense nih?

    ReplyDelete
  2. hahaha.... itu sih kutipan yang menyemangati saya untuk terus belajar...
    yah saya berharap temen-temen juga bisa terinspirasi,,maaf kalo malah gak ngerti..
    Hehehe...
    ads ya? nyobain aja..

    ReplyDelete
  3. wah...
    blogwalking...

    km hobi mnulis ya???
    kereennzz...

    muh suka sherlock iah??

    ~lam nal~

    nb: kunjungi bLog kku iah..

    ReplyDelete

Just let me know that there is a comment here,,