Monday 11 October 2010

Kunci hilang? Harap Waspada!

~ Kehilangan kunci pintu depan bukanlah suatu hal yang mustahil. Namun, berbahayakah jika hal tersebut terjadi? ~

Pagi ini sebuah tragedi terjadi. Sekitar pukul 6.30 ada yang membuka kunci pintu depan dari arah luar. Spontan kawan saya yang sedang berada di lantai satu melontarkan pertanyaan, "Siapa?" Tapi tidak ada jawaban. Ketika kawan saya itu melihat ke arah luar lewat pantulan cermin di ruang tamu, begitu terperanjatnya dia karena yang dia lihat bukanlah salah satu penghuni dari rumah kami (toh, semua orang memang masih ada di rumah) tapi seorang pemuda tanggung yang hendak berusaha masuk ke dalam rumah kami. Dia pun langsung memasang kunci selot dari dalam guna mencegah pemuda itu masuk ke rumah kami karena di saat yang bersamaan sang pemuda itu berusaha masuk dengan membuka pintu depan itu. Kontan setelah sang pemuda sadar bahwa di dalam ada orang, dia langsung pergi dan kami yang berada di dalam hanya bisa mendengar suara mesin motor yang mengeleos pergi.

Deduksi awal kami tentu bermula dari beberapa kunci pintu depan yang hilang (karena memang digandakan sesuai dengan jumlah penghuninya). Kami hanya bisa membayangkan bahwa mungkin saja kunci tersebut terjatuh, dan ada yang memungut lalu mencoba-coba ke setiap pintu-pintu, apakah ada yang cocok dengan kunci itu, seperti kisah pangeran yang mencari Cinderella dengan mencocokkan sepatu kacanya.

Tentu hingga saat ini perasaan waswas pada diri kami belum jua hilang, karena peristiwa pagi ini bisa saja terulang kembali tanpa ada satu pun di antara kami yang menyadari. Kami hanya bisa berdoa semoga tidak ada hal yang tidak mengenakan terjadi pada rumah kami (beserta isinya) dan mengusahakan pengamanan yang lebih baik (mungkin dengan mengganti kunci).

Pelajaran untuk kita semua, jangan sampai kita lalai menjaga hal-hal yang penting, misal kunci pintu depan rumah kita.

Lokasi kejadian : Jl.Cisitu Baru, Dago, Bandung

2 comments:

  1. halohalo teh, numpang komen sekalian share ya
    saya kos di cisitu baru juga teh, yg ada salonnya itu... dulu sempet kecurian jg, kosan kita yg pintu bawah dulu setiap pagi memang nggak dikunci
    ternyata tiba-tiba ada orang yg masuk (2 org)yg dengan sukses ngembat 4 hp kalo ga salah, punya kamar sebelah, dgn kondisi teman saya masih tidur dan ada pencuri yg masuk kamarnya, ngeri nggak sih
    hati-hati aja teh :)

    ReplyDelete
  2. salam kenal ya...panggil aja saya dita,
    iya, benar, kita memang harus hati2..
    sering banget kita mendapati ada yang mencoba masuk, membuka pintu depan, tapi waktu dari dalam kita tanya "siapa?", gak ada suara, trus yang kedengeran suara motor yg dijalankan menjauh tempat kami..wah, serem bangetlah waktu itu..

    soalnya sebelum di cisitu baru, kami mengontrak rumah di daerah bangbayang, dan kejadian di sana lebih mengerikan. pencurinya masuk dengan mencongkel jendela depan. korban juga lebih banyak. mungkin lain kali akan saya ceritakan juga di sini..

    ReplyDelete

Just let me know that there is a comment here,,