Friday 18 May 2012

Berlari Mengejar Impian #0

Setelah sekian lama absen dari menulis di blog, saya merasa canggung untuk menulis kembali. Tapi saya abaikan saja rasa itu, hingga tercetus suatu ide.

Impian. Hal yang umum dimiliki oleh setiap orang. Sesuatu yang ingin dicapai dan diwujudkan. Lalu, bagaimana? Ya, bagaimana caranya?

Impian tidak dapat terwujud dengan sendirinya. Segala sesuatu perlu untuk diperjuangkan. Begitu pula dengan pencapaian impian-impian yang kita miliki.

Saya pun seringkali merasa bias dengan impian saya sendiri. Mau jadi apa? Ingin meraih apa? Dan untuk apa semua impian itu?

Tentu akan sayang sekali jika yang merasakan manfaat dari tercapainya impian tersebut hanya diri kita sendiri. Jadi alangkah baiknya jika kita bisa memulai menyusun impian dari yang terbesar lebih dahulu. Barulah kita menurunkan impian-impian kecil yang mendukung terwujudnya impian besar itu. Dari impian kecil tersebut kita dapat gali langkah-langkah pencapaian nyata yang bisa dilakukan. Tambahkan juga parameter-parameter keberhasilan untuk mengukur sejauh mana impian kita sudah tercapai.

Awali dengan pencapaian impian-impian kecil, menuju terwujudnya impian yang besar. Mari Berlari Mengejar Impian!

#BMI

2 comments:

Just let me know that there is a comment here,,