Monday 16 May 2011

Ingin Rehat Sejenak

Ketika diri ini mengeluhkan betapa sempitnya waktu untuk rehat dan bersantai, sahabat dari kamar sebelah berceletuk,

"Berdiam diri pun seringkali melelahkan, bahkan dapat lebih melelahkan daripada melakukan aktivitas yang padat."

Ya, benar juga apa yang dikatakannya. Saya pun merasa demikian. Teringat Kamis kemarin, saya seharian di rumah saja karena memang kesehatan sedang tidak mendukung. Senang bisa terbebas dari segala padatnya aktivitas, namun rasanya tetap saja melelahkan. Padahal hanya melakukan aktivitas yang sama, bermalas-malasan beristirahat.

Hal yang perlu direnungi memang. Apa saya akan selalu mengeluhkan kegiatan yang padat dan menyita tenaga? Lalu memencak-mencak ingin ada waktu rehat dan santai. Rasanya tidak pantas. 

Saya masih egois. Lebih senang bersantai dari pada beraktivitas produktif.
Saya belum melakukan hal yang hebat. Jadi kenapa saya harus berhenti.
Saya belum menggunakan seluruh waktu saya untuk hal yang bermanfaat. Jadi kenapa harus minta istirahat.

Semoga saya sadar bahwa waktu yang tepat untuk rehat, ya di akherat.
Di sini, di dunia ini, adalah saatnya mengumpulkan bekal untuk istirahat kelak.

#curhat sebelum belajar elektronika daya,,hehehe,,

3 comments:

  1. Pertamax :)
    saya seharian di asrama dan benar-benar cape :(
    semangat belajar dan sukses ujian (di kala libur ) :)

    ReplyDelete
  2. :( :(
    itu sih aku banget..
    aku suka belajar, tapi belajar yang ga ada di kuliahan ..
    crafty, eh programming masih suka deng..

    ReplyDelete
  3. yoi, sus, kita emang kudu produktif dalam menggunakan waktu kita..hehehe,,takut juga nih ntar diminta pertanggungjawabannya bakal gimana coba >_<

    @rinei: I like it too..

    ReplyDelete

Just let me know that there is a comment here,,